Sabtu, 17 Juli 2010

percetakan SENGA'4

Di kala ujian SOCA mendekat, seperti biasa anak2 SENGA'4 selalu meluangkan waktu nya menuju percetakan SENGA'4. Biasanya 2 hari sebelum, kita udah nerbitin buku,buku yang gak kalah ama buatan profesional, karena buku2 mereka kami rangkum tambah dari internet menjadi taraaaaaaa....tercipatalah buku SENGA'4 yg tebelnya kayak 1 jilid IPD UI.

Buku SENGA'4 itu sendiri berisi berbagai macam penyakit yang ada dalam 1 blok, selain tutorial kami pun melengkapinya dengan penyakit2 lain juga. Jadi, setiap blok kami menerbitkan satu buku bisa dua atau lebih.

Awal mula dari penerbitan tersebut karena berbagai macam revolusi, pertama x buat ringkasan sih kita masih pake cara manual yaitu hand print alias tulis tangan yang paling gak nyampe 20 lembar, hingga akhirnya keluarlah rule baru yaitu "Tidak boleh membawa catatan keika ujian SOCA kecuali textbook". Di sana barulah ide berkembang, dari pada susah2 bawa textbook yang banyak dan kurang lengkap, kenapa kita sendiri yang buat textbook tersebut?hahaha sebenarnya tujuan nya sebagian untuk mengakal-akali, tapi ternyata banyak sekali manfaat dari efek membuat buku tersebut.

Selain kita mengerti isinya, karena kita yang bikin sendiri, tentu saja kertas2 yang bejimbun banyaknya amit2 jadi lebih rapi terorganisir menjadi suatu buku yang nantinya mungkin bisa di wariskan atau bisa di baca ulang.

Melihat dari perjuangan, kenten-bukit cuma untuk ngejilid buku doank yang memakan waktu 2 jam, mengurangi waktu belajar, mungkin itu kekurangannya dan ketika sampe rumah badan capek langsung istirahat deh. Sampe sekarang belum juga belajar.

Mungkin memang aku belum siap, paling tidak kita udah persiapan dari jauh2 hari, sebenernya tinggal ngulang bahan, tapi tetep aja belum siap.

Usaha bagaimanapun juga tapi tetep aja faktor 'luck' amat penting kalo dapet dosen yang pelit kasih nilai tetep aja nilai kecil, kayak blok 12 kemarin T__T huhu kecil banget.... tapi akhirnya aku di sadarkan bahwa nilai itu cuma sebatas angka2 yang menunjukkan hasil kita yang gak selamanya sesuai dengan kemampuan kita, bukankah yang paling penting ilmu yang akan kita bawa ke klinis?

Huaaa,, tetep aja semoga ujian sukses, ilmu dapet, nilai bagus.. Amiiiin
sukses yah semuanya
sukses SENGA'4 XD~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...