Jumat, 30 September 2011

aku ingin mencintaimu karena Allah

“aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api
yang menjadikannya abu…
aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan
yang menjadikannya tiada…”

— Sapardi Djoko Damono


Di saat butir-butir telah hilang, di persimpangan aku berdiri, pusing, lelah, entah jalan mana, tersesat..sampai aku menemukannya.

Aku selalu mengabaikan mereka, tidak peduli, tidak ingin tahu, tidak ingin didekte, tidak ingin mendengar, Astaghfirullah, begitu sombongnya diriku, betapa tingginya hatiku, siapalah diri ini yang mampu bercongkak, siapalah diri ini yang telah menepik semuanya, siapalah diri ini bahkan untuk mendengar saja telinga sudah tidak mampu...
Ampunilah diri ini yang sempat hilang, bagai debu bertebaran, tertiup, dimana ia menempel, disanalah ia mengotori..

Seketika aku ikuti kemauan mereka, seketika aku tertarik dengannya, seketika aku terpana, ahhh seperti telah ku kenal lama dengannya, mungkinkah dia yang lama ini kucari..mungkinkah dialah yang selama ini ada dalam pencarian panjangku, mungkin dialah yang ingin kulabuhkan hatiku, mungkinkah dia....

Lalu aku merengek pada Nya, berdoa pada Nya, cuma dengan Nya..yang maha memiliki hati, yang maha membolak-balikan hati ini
di malam Ramadhan yang mulia, saat ketika setan-setan di belenggu, saat ketika malaikat-malaikat di turunkan ke bumi,saat diturunkannya Al quran..petunjuk bagi hambaMu,,maka berikanlah petunjukMu padaku,,berikanlah yang terbaik, sesorang yang Engkau cintai, dan dia mencintaiMu, yang Engkau ridhai, yang bisa menuntunku di jalan Mu, yang kelak menjadi imamku membawaku bahagia dunia dan akherat..

Dia mungkin temanku kecil, atau tetanggaku, namun sosoknya yang aku tahu hilang bagai bayangan, yang kuingat hanyalah adik-adiknya, entahlah,,samar-samar, bahkan dulu (katanya) ketika berpapasan dengannya, aku bahkan tidak mengenalnya.

Aku hanya tau sosoknya dari poto yang diberi oleh ibundanya, ahhh sepertinya memang mengenalnya :p
Kutemukan dia di teman facebook,,lhooo udah friend ya??hehhee...
dari snalah yang aku tahu, dari sanalah aku melihatnya, sedikit demi sedikit tahu orangnya,
haaaahhh betapa malunya diri ini, pantaskah orang seperti ini yang selama ini aku tidak ingin mendengar bahkan peduli pada celotehan kakakku dan ibundaku tentangnya, betapa kerasnya hati ini,..mungkin saja dialah yang selama ini aku cari, mungkin saja dialah jawaban dari doaku ini,

betapa kecilnya dunia ini, dan betapa kecil diri ini,,

aku ingin mencintainya karena Mu,
aku ingin mencintainya dengan ridhoMu,
dan mendapatkan cintanya dengan cinta Mu
cinta yang dapat membimbingku pada cinta Mu
cinta yang dapat menuntunku di jalan Mu
cinta yang membawa kebahagian dunia dan akherat,,,

Diakah yang ku cari selama ini?
Diakah jawabanmu selama ini?
tuntunlah kami dalam ridho Mu,

Aku Ingin Mencintaimu karena Allah,, Ini bukan skdar kata, tp membutuhkan bukti nyata. Lalu bgaimana caranya?
Maka, aku tak kan berani mendekatimu, memiliki hatimu, apalagi menyentuhmu, sblm engkau halal bgiku. Maka jangan pernah berfikir untk menjalin asmara sblm ikatan halal itu terlaksana, Cinta karena Allah menjaga bukan menodai, Cinta karena Allah tak akan pernah melanggar batasan antara lelaki dan perempuan yg di tetapkan islam.

Wallaahu'alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...