Kamis, 23 Juni 2011

skripsi...

skripshit...
istilah buat mahasiswa tingkat akhir yang udah mulai dipusingkan dengan tugas akhir..skripsi

Sebenarnya skripsi tidaklah seseram itu, tapi emang menguras tenaga banget. Awalnya semangat mulai dari nyari judul, dag dig dug nungguin dosen pembimbing, cari referensi, jurnal dll terus ngadep dosen pembimbing..

Nah yang bikin susah itu ngadep dosennya, sebenernya dosen pembimbing itu gak ada yang jahat, semuanya pada baik-baik. Tapi masalahnya adalah ngatur jadwal dan capeknya bolak-balik, kerasa banget dari bukit-madang-rsmh..muter-muter dah nungguin dosennya berjam-jam tapi ternyata gak bisa..atau nunggu berjam-jam cuma konsulnya gak nyampe 5 menit.

Akhirnya kerasa bener capeknya skripsi, padahal ini baru permulaan, baru juga BAB I yang belum ada apa-apanya tapi udah pusing begini,
kalo kata dosen saya "Kenapa harus bingung-bingung?buat saja dulu" Nah dok, itu dia yang buat saya bingung, gimana cara bla-bla-bla-bla...??
"Lho kan tinggal baca-baca saja? Liat contoh skripsi kakak tingkat"
Saya: ....
dokter: ada lagi yang mau di tanya?
Saya: ....
dokter: ngeloyor pergi
Saya: ....

O la la la la~ serasa bagai dunia milik sendiri.. *lho?!
yaah buat apa pusing-pusing, kata-kata beliau ada benarnya juga, tapi yah tetep aja pusing dok..

Pikiran bener-bener terpecah belah, di samping skripsi masih ada ujian blok 19 di depan mata.

Blok 19 tentang kegawatdaruratan sebenarnya gak susah bagi orang yang dari blok-blok awal udah rajin dan paham..bagi yang gak seperti saya? yah lewaat...
karena intinya blok ini tinggal mengulang-ulang penyakit-penyakit yang pernah dipelajari dulu, bedanya ini kasus darurat.

Tapi akhir-akhir ini saya baru merasa menjadi mahasiswa, lho?? emangnya selama ini?
Kalo dulu pergi kuliah pagi pulang pagi...huff eitss jangan salah, maksud di sini pergi pagi pulangnya yah masih pagi..ngalah-ngalahin keponakan yang TK..bener-bener gak kayak kuliah..ada yang bilang enak? Gak juga!!

Sekarang baru terasa sibuknya, bolak-balik, pulang sore...T_T capek tapi suka...yah begitulah, namun kebiasaan lama masih susah untuk di buang, yang tadinya pulang pagi langsung gaming, nonton atau jalan sekarang gak sempet lagi..stres? iya sih tapi gak juga, tetep di sempet-sempetin hehe.

Kembali lagi masalah skripsi, saya digalaukan oleh kedua pembimbing saya, yang 1 bilang ini salah, yang dua bilang betul..
Saya mau solusi, tapi dua-duanya kompak bilang bikin aja dulu..
....
bingung mau buat apa, dua-duanya gak bisa di harepin..jadi saya harus bisa mandiri..meskipun mereka sibuk atau bikin saya tunggang langgang bolak-balik, tapi saya yakin mereka akan membantu saya. Jadi kalo di bilang sih, yah mau gimana lagi hadapilah kenyataan ini...hhahahha
*lemas

Dan sepertinya jam tidur saya bergeser, tapi bukan malah begadang..justru sebaliknya, tidur pules mulai jam 9..(padahal dulu gak pernah kurang dari jam 12 malem) magrib udah ngantuk..gilaaa
membayangkan gimana kalo koas yang capeknya berkali-kali lipat, bakalan gak bisa tidur..

Yah semoga saja skripsi ini bukanlah skripshit tapi menjadi skripsweet sampai akhir hayat..selalu ingat istilah "Tuhan selalu di samping mahasiswa tingkat akhir" walaupun sebenarnya Dia ada dimana-mana ;p

"God only gives us challenges so we can overcome them"
"Allah tidak pernah membebani seseorang di luar batas kesanggupannya" (Q.S. Al Baqarah:286)
semangat buat seluruh mahasiswa tingkat akhir di seluruh dunia yang lagi bermasalah dengan skripsinya...
sukses buat kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...