Rabu, 19 Oktober 2011

SPSS

oh SPSS
what the hell is that?

Hari ini ujian SPSS, buat orang statistik atau mungkin orang-orang IT, SPSS mungkin semudah membalik telapak tangan, tapi bagi mahasiswa kedokteran yang bahkan diajarin SPSS dalam 1 hari?1jam?waktu belajarnya kemarin mati lampu pula??

Terdengar isu kakak tingkat, ujian praktek SPSS bakal seseram itu, dan banyak yang gak lulus, saya dan teman-teman selalu mengulang latihan skill lab, mencoba membiasakan diri dengan SPSS, di saat sudah mulai memahami SPSS dan mulai menyukasi SPSS..ujian

Dan...WHAT THE HELL?????
ujiannya 25 soal dengan waktu SEJAM??dan itu harus di salin semua tabel2nya ke dalam kertas polio...semuanya hanya SEJAM?? Okelah ada tambahan waktu sedikit, tapi ya tetep aja kurang
soalnya gak susah, meski kayaknya saya dapet kebagian soal random yang paling susah, tapi SEJAM LHOOOO

Alhasil apa?yaah bisa dibayangkan...
sejam itu cuma waktu buat ngolah data, belum lagi ngitung intervalnya yang nilainya desimal2 'cantik' dan itupun tadi leppie sempet eror.. T___T udah setengah jalan ngolah data, dia ngehang gak bisa add value..alhasil ngulang dari awal OMG!! dan nyalinnya itu kayak kebelet banget, ntah tulisan tangan udah kayak cacing, semoga masih bisa kebacalaah..
pokoknya ujian hari ini itu sesuatu bangeet..

Jadi intinya, meski udah latihan SPSS jg, mau selihai apapun kalo waktunya gak memadai yah gak bisa lah, tapi yang penting meski nilainya dubia ad malam, ilmu SPSS tetap melekat di hati *halah lebay..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...